Contoh Surat Perjanjian Sewa Mobil yang Baik

A. Teknik Penulisan Surat Sewa Mobil.

Membuat surat perjanjian sewa mobil biasanya diperlukan oleh sebuah perusahaan dalam jangka waktu bulanan atau tahunan. Hal ini karena perusahaan yang mempunyai tender di suatu daerah membutuhkan transportasi dan tidak ingin direpotkan dengan perawatan seperti jika membeli sendiri. Sementara jika harian cukup dengan nota dan jaminan STNK kepada yang memiliki mobil.

Ada beberapa hal dasar yang harus dipenuhi sebuah surat perjanjian sewa mobil yang baik dan benar. Satu hal penting yang mungkin perlu diperhatikan adalah jika Anda pemilik mobil yang akan disewakan, maka sebaiknya jangan lupa meminta jaminan dan sebaiknya agar dibayar dimuka. Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan karena banyak teman saya yang membuka jasa sewa mobil mengeluh karena kehilangan mobilnya yang dibawa lari oleh penyewa. Tentu saya berharap dan berdoa semoga Anda tidak mengalami hal yang sama. Berikut ini hal dasar yang harus dimuat dalam surat perjanjian sewa mobil:

  1. Identitas lengkap kedua belah pihak, jika penyewa merupakan kuasa dari sebuah perusahaan, sebaiknya minta identitas perusahaan secara lengkap seperti NPWP dan sebagainya untuk memastikan bahwa perusahaan tersebut tidak fiktif.
  2. Deskripsi lengkap kendaraan.
  3. Biaya dan jangka waktu sewa secara jelas.
  4. Kesepakatan jika terjadi kerusakan dan kehilangan.
  5. Tata cara penyelesaian sengketa.

B. Contoh Surat Perjanjian Sewa Mobil.

>> KLIK DI SINI UNTUK DOWNLOAD << (DOC, 61KB)

Demikianlah contoh singkat surat perjanjian sewa-menyewa mobil dalam jangka waktu bulanan. Semoga bermanfaat. Jika Anda suka contoh ini, mohon berikan like Anda di bawah ini. Terima kasih.

  • surat perjanjian sewa mobil
  • contoh surat perjanjian sewa mobil
  • perjanjian sewa mobil
Tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.