Contoh Surat Kuasa Pengambilan Ijazah yang Baik

ContohPedi.com| Contoh surat kuasa pengambilan ijazah yang baik ini saya share bagi Anda yang berhalangan untuk mengambil ijazah secara langsung karena sudah berada di luar kota untuk bekerja dan lain sebagainya.

A. Teknik Penulisan.

Surat kuasa pengambilan ijazah tidak jauh berbeda dengan surat kuasa pada umumnya. Pada intinya seseorang memberikan kuasa kepada orang lain untuk melakukan perbuatan hukum tertentu baik karena dia berhalangan ataupun tidak. Artinya jika membuat surat kuasa seperti surat kuasa pengambilan ijazah maka Anda tidak perlu menjelaskan alasan pelimpahan kuasa tersebut. Oleh karena itu, surat kuasa pengambilan ijazah ini setidaknya harus memuat hal-hal sebagai berikut:

  1. Identitas lengkap pemberi dan penerima kuasa.
  2. Perbuatan hukum yang dikuasakan dalam hal ini pengambilan ijazah dan transkip nilai, termasuk fotokopi yang telah dilegalisir serta kuasa untuk menandatangani bukti pengambilan.
  3. Tempat dan waktu surat tersebut ditandatangani.
  4. Tanda tangan oleh pemberi kuasa. Jadi sebenarnya penerima kuasa tidak perlu menandatanganinya. Tapi karena sudah kaprah takutnya nanti yang menerima surat tersebut tidak paham hukum perdata, maka sebaiknya kedua belah pihak menandatangani surat pengambilan ijazah tersebut.

B. Contoh Surat Kuasa Pengambilan Ijazah

>> KLIK DI SINI UNTUK DOWNLOAD << (DOCX, 13KB)

Demikianlah contoh surat kuasa pengambilan ijazah, semoga bermanfaat. Jika menurut Anda contoh ini bermanfaat, mohon berikan like, twit atau komentar Anda di bawah ini. Terima kasih.

  • contoh surat kuasa pengambilan ijazah
  • surat kuasa pengambilan ijazah
  • cara membuat surat kuasa pengambilan ijazah
Tagged , , , , . Bookmark the permalink.